MSIG Indonesia Untuk Indonesia Yang Lebih Hijau

DAELPOS.com – Asuransi MSIG Indonesia, memulai rangkaian kegiatan yang bertemakan kepedulian lingkungan. Sebagai bagian dari kegiatan ini, MSIG Indonesia bersama sejumlah karyawannya melaksanakan kegiatan edukasi berupa Kelas Kreatif Keanekaragaman Hayati MSIG Indonesia mengenai pentingnya melestarikan alam kepada murid-murid sekolah dasar.

Kelas perdana ini dilakukan hari Selasa, 12 November 2019 di SDN Grogol Utara 01 Jakarta. Selanjutnya, MSIG Indonesia juga akan memberikan edukasi kepada dua sekolah lainnya di area Jabodetabek yaitu SDN Karang Tengah 07 Bogor pada tanggal 19 November 2019 dan SDN Rancagong 01 Tangerang pada bulan Januari 2020 mendatang. (13/11/2019)

“Tujuan dari kegiatan seperti ini adalah untuk menanamkan pola pikir bahwa kehidupan kita amat bergantung kepada keanekaragaman hayati yang ada di bumi ini,” ujar Bernard P. Wanandi Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia.

Ia selanjutnya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara MSIG Indonesia sebagai perusahaan, yang merupakan  bagian dari masyarakat Indonesia, untuk melestarikan alam melalui upaya edukasi pelestarian keanekaragaman hayati.

Beriringan dengan kegiatan tersebut, MSIG Indonesia juga mengadakan kegiatan internal bagi para karyawan  seperti  pelatihan mengenai gaya hidup ramah lingkungan untuk diterapkan dalam keseharian mereka.

Hal ini sejalan dengan komitmen MS&AD Holdings Group, Grup global MSIG, yang tertuang dalam rencana jangka menengah “Vision 2021” untuk mendukung Sustainable Development Goals yang dicanangkan oleh PBB. Sekaligus juga bagian dari persiapan penerapan POJK Nomor 51/POJK.03/2017 yang mewajibkan setiap lembaga keuangan di Indonesia untuk melaksanakan rencana aksi keuangan yang berkelanjutan.

Berkaitan dengan hal tersebut, dan sebagai perusahaan asuransi yang memahami arti lebih pada segala hal, MSIG Indonesia menyadari kebutuhan untuk melindungi keanekaragaman hayati di bumi ini, tidak hanya untuk masa depan bumi, namun juga untuk diri kita sendiri dan generasi mendatang.

Mitsui Sumitomo Insurance Co.,Ltd, induk perusahaan MSIG Indonesia yang berada di Jepang telah melakukan upaya reforestasi di hutan suaka margasatwa Palivan, Yogyakarta, sejak 14 tahun lalu. Upaya edukasi adalah tahap yang tidak kalah pentingnya.

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia selama 44 tahun, kami bersama-sama dengan seluruh karyawan MSIG Indonesia akan berupaya untuk menciptakan generasi penerus Indonesia yang peduli dan menghargai lingkungan hidup,” tambah Bernard.

Dalam kampanye ini, MSIG Indonesia menggandeng Hutan Itu Indonesia (HII), sebuah komunitas lingkungan hidup yang berjuang menumbuhkan rasa cinta terhadap hutan pada masyarakat perkotaan. Gerakan positif ini sejalan dengan visi MSIG Indonesia yang tertuang dalam kampanye lingkungan ini.

MSIG Indonesia memilih bekerja sama dengan HII karena selalu memastikan bahwa kampanye ini didukung oleh pihak-pihak yang sungguh memiliki kepedulian akan keanekaragaman hayati sehingga tidak hanya berjalan dalam koridor yang tepat, namun juga memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat secara luas.

Christian Natalie, Koordinator Program Hutan Itu Indonesia mengatakan, “Kami senang sekali melihat pihak swasta mau turun tangan langsung ke masyarakat, apalagi ke anak-anak, karena kami tahu pendidikan mengenai keanekaragaman hayati perlu diketahui siapapun termasuk murid-murid sekolah di usia dini. Kami menghargai langkah yang diambil MSIG Indonesia dan akan terus mendukung MSIG Indonesia dalam edukasi mengenai lingkungan hidup, khususnya hutan.”

Selain Hutan Itu Indonesia, kampanye ini juga didukung oleh Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) yang berperan sebagai penasihat dalam menentukan sekolah dasar yang paling sesuai dalam kegiatan ini serta bagaimana berkomunikasi dengan anak-anak yang memiliki latar belakang beragam agar pesan yang dibawakan dapat tersampaikan secara efektif.

Dalam acara ini MSIG Indonesia dan GNOTA mengadakan serangkaian kegiatan menarik dan edukatif seperti story-telling mengenai keanekaragaman hayati yang bertujuan untuk memberikan pemahaman keanekaragaman hayati dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak-anak; kegiatan menghias botol plastik bekas untuk melatih kreativitas anak-anak sekaligus mengajarkan nilai yang masih dimiliki oleh barang bekas; dan kegiatan menanam pohon bersama para karyawan MSIG Indonesia.

PT. Asuransi MSIG Indonesia merupakan bagian dari MS&AD Insurance Group, adalah salah satu perusahaan patungan asuransi umum terbesar di Indonesia yang bernaung di bawah MSIG Asia sebagai perusahaan induk regional. Selama 40 tahun berdiri, MSIG Indonesia memastikan untuk terus berkembang dari tahun ke tahunnya. Saat ini MSIG melayani nasabah individu hingga korporasi dengan beragam solusi asuransi umum. (PRY)

Follow kami di social media

prayit

Read Previous

Fraksi PKS DPR RI Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Read Next

Ayunsri SYL Silahturahmi dengan Dharma Wanita Kementan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *