25 Personel Satpol PP Bantu Amankan Crowd Free Night

DAELPOS.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 25 personel untuk mendukung pengamanan Crowd Free Night yang berlangsung mulai 6 Februari 2022.

Puluhan personel tersebut disiagakan di lima titik yang tersebar di Bundaran HI, Traffic Light (TL) Hotel Mulia, Kampus Moestopo, FX Sudirman dan TL Gedung Mandiri, belakang Hotel Mandarin Oriental.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, sesuai informasi dari Polda Metro Jaya, ada empat kawasan yang diberlakukan penutupan lalu lintas mulai pukul 00.00-04.00 WIB selama pelaksanaan Crowd Free Night.

Empat kawasan tersebut masing-masing

Kawasan Sudirman-Thamrin, kawasan SCBD, kawasan Gunawarman-Senopati dan Kawasan Kemang.

Selama bertugas, para personel Satpol PP akan membantu  anggota TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menghalau pengendara yang hendak memasuki empat kawasan Crowd Free Night.

“Ini tujuannya untuk mengurangi mobilitas di malam hari. Kebijakan ini sebagai salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19,” ujarnya, Senin (7/2).

Selain Satpol PP, 20 personel Dishub DKI Jakarta juga dikerahkan membantu pelaksanaan Crowd Free Night. Mereka disiagakan di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin seperti FX Sudirman dan Kolong Semanggi.

Perlu diketahui, penutupan arus lalu lintas di beberapa kawasan ini mulai diterapkan dari pukul 00.00-04.00. Penutupan akses tersebut akan diberlakukan setiap malam mulai 6 Februari 2022.

Selama penutupan kawasan, hanya penghuni, tamu hotel dan kendaraan darurat yang boleh melintas pada jam-jam tersebut.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Khawatir Timbul Sentimen Terkait Halal City, Habib Syakur Minta Mendagri Panggil Wali Kota Malang

Read Next

Komisi IV Nilai Kinerja KLHK Tahun 2021 Belum Maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *