Panaskan Mesin Partai, PAN Bali Jaring Enam Nama Capres Tahun 2024

DAELPOS.com – Jelang tahun 2024 menjadi agenda tahun politik yang akan menyelenggarakan Pileg dan Pilpres. Untuk memanaskan mesin partai, jajaran DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bali langsung menggelar Rakerda Serentak dalam rangka koordinasi dan Program Kerja DPD di Denpasar, pada Selasa (28/6/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PAN, Ngakan Made Kutha Parwata mengatakan Rakerda Serentak teresebut dilakukan untuk menampung aspirasi para kader di kecamatan, sekaligus juga berkoordinasi dengan DPD, yang hasilnya telah menjaring enam nama Capres (calon presiden) yang terakumulasi untuk digodok pada rapat koordinasi nanti. Keenam nama Capres tersebut, yaitu Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Andika Perkasa, Anies Bawesdan, dan Sandiaga Uno.

“Enam nama tersebut itu merupakan masukan dari semua teman-teman PAN li masing-masing kabupaten, yang menyerap aspirasi tingkat kecamatan. Dan kita akan godok di rapat kerja wilayah nanti” jelasnya, dilansir dari Pancarpos.com, Rabu (29/6/2022).

Kutha Parwata melanjutkan, pihaknya secara pribadi lebih tertarik dengan Zulkifli Hasan untuk bisa berlaga di Pilpres 2024 nanti. Pasalnya, Zulkifli Hasan merupakan kader internal yang memang layak terpilih untuk Capres 2024.

Bahkan untuk bisa mempersiapkan pilihannya tersebut DPW PAN Prov Bali, diakuinya cukup berat, sebab kursi PAN di Bali kosong. Tetapi pihaknya meyakini DPP tidak akan tinggal diam untuk mendorong DPW Bali untuk bisa merebut kursi di DPRD provinsi maupun kabupaten.

“Saya punya keyakinan PAN akan kembali pada era kejayaannya pada waktu Reformasi lalu, dan kita menargetkan nanti bisa merebut DPRD provinsi, kabupaten begitu juga di DPR RI, minimal tiap Dapil kita punya legislatif,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PAN Edy Soeparno mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi DPW PAN Prov Bali yang menggelar Rakerda Serentak, sebab hajatan tersebut sangat penting untuk menampung aspirasi daerah.

“Kita akan membangun dan membesarkan PAN dari akar rumput, kemudian dibawa ke wilayah kemudian diteruskan di pusat, dan nantinya nama yang terkumpul di kabupaten/kota dan wilayah akan kita kerucutkan lagi, menjadi Bakal Calon Presiden RI yang nantinya diumumkan pada Rakernas PAN di Tanggal 25-27 Agustus di Jakarta, yang nantinya akan kita bahas dengan teman koalisi Indonesia Bersatu (KIB),” jelasnya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Mal Pelayanan Publik Dekatkan BPOM dengan Masyarakat

Read Next

Antisipasi Krisis Pangan, Energi dan Pengelolaan Banjir, Kementerian PUPR Perkuat Kerja Sama dengan JICA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *