Jasa Marga Gelar Kick Off Implementasi Respectful Workplace Policy dan Launching Roadster Assertiveness Counseling Program

DAELPOS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar acara Kick Off Respectful Workplace Policy_ (RWP) (Kebijakan Berperilaku Saling Menghargai di Tempat Kerja) sekaligus launching Roadster Assertiveness Counseling Program di lingkungan kerja Jasa Marga Group, pada Senin (28/11), di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan dalam mengimplementasikan RWP yang selaras dengan Komitmen Kementerian BUMN dalam memastikan terwujudnya lingkungan kerja yang aman, nyaman, saling menghormati dan menghargai, serta tentunya bebas dari diskriminasi, pelecehan dan segala bentuk kekerasan.

Kick off RWP ini juga dilengkapi dengan peluncuran sarana konseling di lingkungan Jasa Marga Group yaitu Roadster Assertiveness Counseling Program yang disingkat Rosela. Rosela dirancang sebagai sarana konseling untuk membantu Roadster Jasa Marga dalam menentukan cara yang lebih efektif dan konstruktif dalam menangani permasalahan baik di lingkungan kerja maupun kehidupan pribadi.

Hadir dalam acara Kick Off Implementasi RWP dan Launching Rosela ini, jajaran Direksi Jasa Marga yaitu Direktur Utama Subakti Syukur, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Ade Wahyu, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan, Direktur Bisnis Reza Febriano dan Direktur Operasi Fitri Wiyanti, beserta jajaran Corporate Secretary & COA, Senior Group Head, Group Head serta Direksi Anak Perusahaan Jasa Marga Group. Acara ini juga dihadiri oleh Roadster Jasa Marga yang bergabung secara offline maupun online.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dalam sambutannya mengatakan, implementasi RWP ini menjadi salah satu bentuk upaya Jasa Marga dalam melindungi seluruh Roadster dari perilaku dan perbuatan yang dapat mengganggu situasi yang kondusif dan keharmonisan di lingkungan perusahaan.

“Kita semua harus mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai dalam keragaman, serta turut menjaga, mengawasi, dan melaporkan jika terjadi hal-hal yang bertentangan dengan norma dan etika. Di samping itu, pada kesempatan ini kita juga meluncurkan Rosela yang akan menjadi program konseling bagi seluruh Roadster Jasa Marga yang ingin mengeluarkan keluh kesahnya baik di pekerjaan maupun di kehidupan pribadinya, agar bisa kembali bangkit dan bersemangat sehingga tidak menurunkan performa dalam pekerjaan,” jelas Subakti.

Di kesempatan yang sama Direktur Operasi sekaligus Pembina Srikandi Jasa Marga, Fitri Wiyanti, mengapresiasi inisiasi penerapan RWP dan peluncuran program ROSELA yang selaras dengan program kerja yang selalu diperjuangkan oleh Srikandi Jasa Marga selama ini.

“Srikandi Jasa Marga selalu berkomitmen untuk menjadi wadah yang bisa melindungi hak para Roadster Jasa Marga yang meliputi kesetaraan gender, jauh dari diskriminasi dan pelecehan di lingkungan kerja, dan saling menghormati perbedaan. Pandangan ini tentunya sejalan dengan penerapan RWP di lingkungan kerja Jasa Marga Group, terciptanya lingkungan kerja yang kondusif dan aman tentu akan menjadi pendorong produktivitas dari Roadster Jasa Marga untuk meningkatkan berbagai pencapaian Perusahaan,” ujar Fitri.

Human Capital Development Group Head Jasa Marga Windharti Amelia yang mewakili Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B menyampaikan bahwa Rosela merupakan wujud komitmen nyata Jasa Marga dalam mendukung kesehatan mental karyawannya yang berdampak pada terwujudnya lingkungan kerja yang nyaman, saling menghormati, dan tanpa diskriminasi.

“Rosela merupakan salah satu bagian dari program talent development yang dirancang untuk menemukan cara yang lebih konstruktif dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada karyawan, khususnya permasalahan kesehatan mental. Program Rosela ini nantinya akan menyediakan konsultasi dengan psikolog yang membantu memecahkan permasalahan yang dialami Roadster Jasa Marga baik itu di lingkungan kerja hingga kehidupan pribadi yang nantinya dicarikan solusinya bersama-sama dalam program Rosela ini,” ucap Windhar.

Adapun alur pelaksanaan program Rosela yang merupakan program internal karyawan Jasa Marga ini dimulai dari pendaftaran para Karyawan/Karyawati yang kemudian dilanjutkan dengan penjadwalan dengan Psikolog/Konselor. Setelah jadwal disepakati, Karyawan/Karyawati dapat melakukan sesi konseling kepada Psikolog/Konselor serta menerima feedback dari sesi konseling tersebut. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan sesi konseling dilakukan secara offline di Kantor Pusat Jasa Marga.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Empat Arahan Jokowi untuk Tingkatkan Produk Dalam Negeri

Read Next

Surat Keterangan Solusi Ketidaktersediaan Blangko KTP-EL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *