Jakarta Bersinergi Dalam Keakuratan Adminduk Provinsi Jambi

0
8

DAELPOS.com – Provinsi Jambi melakukan rapat koordinasi daerah Lintas perangkat daerah bidang Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2024 terkait masalah kependudukan dan kemiskinan, Shang Ratu Hotel, Jambi Kamis (8/3).

Gubernur Jambi Haris, S.Sos., M.H membuka secara langsung kegiatan RAKORDA se Provinsi Jambi. Dalam sambutannya beliau berpesan untuk tetap menjaga keakuratan data terutama data pemula, mengingat pilkada Jambi semakin dekat.

Tujuan atas RAKORDA se- Prov. Jambi agar sinergitas program dan kegiatan bidang sosial, kependudukan dan pencatatan sipil Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk meningkatkan jaminan sosial dan administrasi kependudukan yang prima, responsif dan inklusif menuju Jambi mantap 2024 ungkap Haris.

Provinsi DKI Jakarta turut serta dalam RAKORDA sebagai tamu pembicara yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Budi Waluddin.

Jakarta diberikan kesempatan untuk menyampaikan sharing knowledge terkait kependudukan dan kemiskinan tersebut. Dalam kesempatan ini Budi membawa misi sukses Jakarta untuk Indonesia dengan membantu digitalisasi bidang kependudukan dan pencatatan sipil se-Provinsi Jambi Raya.

Dalam penyampaian materinya Budi, bahwa kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab kita sebagai aparatur Pemerintah Daerah, sehingga keakuratan data Kependudukan saat ini begitu sangat penting dalam meramu kebijakan-kebijakan strategis daerah.

Permasalahan-permasalahan Kota Jakarta saat ini dipaparkan secara gamblang oleh Budi, sebagai bahan rujukan agar kedepannya tidak dirasakan oleh kota- kota lainnya di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, program yang akan di kerjakan oleh DKI seperti penataan penertiban administrasi kependudukan tidak lupa untuk disampaikan agar sosialisasi dapat berdampak secara menyeluruh karena apa yang dikerjakan DKI bukan hanya pada bodetabek saja melainkan kepada masyarakat seluruh Indonesia.

Oleh karena itu untuk menciptakan masyarakat sejahtera dan madani tentunya tidak lepas dari data base kependudukan yang akurat. Kapasitas dan daya tampung suatu wilayah juga menjadi salah satu instrumen dalam pembentukan kota maju. Tutup Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here