Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Dorong Transaksi Nontunai

by -40 Views
foto dok. Bank DKI

DAELPOS.com -Sebagai upaya memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sekaligus mendorong penerapan transaksi cashless atau nontunai, Bank DKI bersama Komunitas Mini 4WD menyelenggarakan JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I, 19 hingga 21 April kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya pihaknya merangkul berbagai komunitas dan ekosistem yang ada di Jakarta, serta sebagai bentuk penerapan program literasi dan inklusi keuangan.

Amirul berharap dengan menggandeng komunitas Mini 4WD dapat memperluas penggunaan JakOne Mobile di wilayah Jakarta serta mendorong penerapan transaksi nontunai.

“Apalagi jumlah penggemar Mini 4WD atau Tamiya yang dulu popular pada era 90-an, kini semakin bertambah banyak,” ungkapnya, Senin (22/4).

Selain itu, sambung Amirul, Mini 4WD yang sejak September 2021 lalu berada dalam naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI), telah resmi menjadi cabang eksebisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, 8 sampai 20 September mendatang.

“Sejak 2022, kami berkontribusi mengantarkan perkembangan atlet untuk berlaga di perlombaan Mini 4WD menjadi salah satu Cabang Olahraga Eksibisi di PON 2024. Hal ini sejalan dengan peran kami untuk menjadi mitra terbaik bagi seluruh ekosistem di Jakarta,” bebernya.  

Untuk diketahui, JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I merupakan ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan IMI DKI.

Ajang yang memperebutkan hadiah sebesar Rp 60 juta pada setiap serinya ini, diikuti lebih dari 150 partisipan Mini 4WD dari seluruh Indonesia.

Ketua Komunitas Mini 4WD Benteng Motorsport yang juga menjadi inisiator penyelenggara JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I, Bimo Pradikto, mengapresiasi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam perkembangan komunitas 4WD.

“Kami mengapresiasi Bank DKI dalam dukungannya, mengembangkan turnamen tingkat nasional serta melahirkan atlet Mini 4WD yang siap mengukir prestasi. Sehingga, berangkat dari hobi, tamiya kini menjadi olahraga resmi yang profesional,” tandas Bimo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.