PLN Mobile Proliga 2024, LavAni Ingin Ciptakan Hattrick

by -22 Views

DAELPOS.com – Kompetisi kasta tertinggi bolavoli di Tanah Air, PLN Mobile Proliga 2024 kembali digelar. Kompetisi yang telah memasuki tahun ke-22 ini mulai berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, mulai 25 April 2024 dan juga berakhir di tempat yang sama, 21 Juli 2024 mendatang.

Sebanyak tujuh tim putra dan tujuh putri akan meramaikan kompetisi bolavoli bergengsi ini, di sembilan kota besar di Indonesia.

Ketujuh tim putra itu antara lain Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel,Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Ke-14 tim itu akan bertarung di sembilan kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk babak reguler 1 (25 April – 12 Mei 2024). Selanjutnya, di Gresik untuk babak reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024), kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak reguler 2 (6-23 Juni 2024). Sedangkan di Kediri dan Solo untuk Final Four (4-14 Juli 2024), dan ditutup di Yogyakarta sebagai laga grandfinal (20-21 Juli 2024).

Sebagai laga pembuka, juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, yang juga sebagai tuan rumah, akan menjajal tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya, Kamis (25/4/2024), di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Manajer LavAni, Ossy Dermawan mengatakan tak akan menganggap remeh semua awannya, meski Garuda Jaya terdiri dari pemain-pemain muda. “Kita menganggap semua tim berat. Termasuk Garuda Jaya,” kata Ossy.

Oleh sebab itu, tim asuhan pelatih asal Kuba, Nicolas Vives ini berlatih serius untuk menghadapi semua calon lawannya di Proliga 2024. Apalagi, tambah Ossy, LavAni sebagai juara bertahan tentunya ingin tetap mempertahankan gelar juara tahun ini.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, sebagai juara bertahan tentunya kita ingin meraih kembali juara tahun ini. Makanya, kami mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini dua tahun berturut-turut juara Proliga 2022 dan 2023. “Tahun ini kita ingin meraih juara kembali,” lanjut Ossy.

Diakui pula, persiapan tahun ini terkendala dengan adanya Bulan Ramadhan. Namun, menurutnya, hal itu bisa diatasi. Karena seluruh peserta tahun ini pun mengalami hal yang sama.

Dua pemain asing LavAni, yakni Renan Buiati dari Brasil dan Mohamad Reza Beik asal Iran, sudah ikut bergabung dengan sang juara bertahan.

Selain akan menghadapi Garuda Jaya, Dio Zulfikri dkk. akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel, pada laga penutup seri pertama di Yogyakarta, Minggu (28/4/2024).

Selain laga tuan rumah versus Garuda Jaya, dua laga lainnya berlangsung di sektor putri pada hari pertama, Kamis (25/4/2024) yaitu Jakarta BIN bertemu pendatang baru,

Jakarta Livin Mandiri dan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata melawan Jakarta Pertamina Enduro. Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty berharap, laga pada seri pertama ini akan berlangsung.

“Semua tim masih mencoba-coba kekuatan masing-masing. Mudahmudahan berjalan lancar,” harap Hanny. Selain itu, menurut Hanny, Proliga tahun ini akan berjalan seru, karena banyak pemain asingnya yang mumpuni.

Seluruh laga Proliga 2024 ini nantinya akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan Vidio.com, serta Voli TV di Nex Parabola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.