Bank bjb-OJK Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa

DAELPOS.com – Dalam rangka memberikan dorongan konkret terhadap pencapaian target literasi dan inklusi keuangan nasional, bank bjb bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat menggelar diskusi publik tentang seluk-beluk industri jasa keuangan. Diskusi ini diselenggarakan di Kampus Universitas Islam Nusantara (Uninus), Kota Bandung, Jumat (18/10/2019).

Beberapa pejabat bank bjb, bank bjb syariah dan OJK didapuk menjadi pembicara dalan diskusi ini, di antaranya Direktur IT, Treasury dan International Banking bank bjb Rio Lanasier, Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan, Kepala OJK Regional 2 Jabar Triana Gunawan, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida, Kepala Departemen OJK Institute Arif Zainuddin Ahmad dan Dekan Fakultas Agama Islam Uninus Zainal Arifin selaku moderator.

Diskusi Bersama Mahasiswa – Dorong Literasi Keuangan, bank bjb-OJK Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa

Diskusi ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen. Pemberian materi tentang industri jasa keuangan ini tidak lain merupakan bagian dari program OJK Mengajar dalam rangka peringatan hari ulang tahun OJK yang ke-8. bank bjb sebagai bank pembangunan daerah (BPD) Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai mitra kolaborasi dalam berbagi pengetahuan tentang industri jasa keuangan.

Dalam diskusi tersebut, seluruh hadirin diajak untuk mengetahui lebih dalam berbagai informasi tentang seluk-beluk dunia industri keuangan, termasuk peranan dan fungsi penting yang dimainkan bank bjb maupun OJK dalam industri keuangan nasional, maupun pemanfaatan fasilitas, produk serta fitur yang ditawarkan produk industri jasa keuangan kepada publik.

Sebagai salah satu agen perubahan nasional, bank bjb menyadari pentingnya pemahaman para civitas akademika, khususnya mahasiswa sebagai generasi muda terhadap dunia industri keuangan nasional. Mereka nantinya diharapkan bisa lebih melek literasi keuangan dan mampu memanfaatkan produk-produk jasa keuangan lebih optimal guna turut serta menciptakan kesejahteraan nasional di masa depan.

Diskusi Bersama Mahasiswa – Dorong Literasi Keuangan, bank bjb-OJK Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa

Dalam event yang dihelat di Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh pada Oktober ini, bank bjb bersama OJK turut mengupayakan agar target inklusi keuangan nasional sebesar 75% di akhir tahun 2019 bisa tercapai. Pada Bulan Inklusi Keuangan 2019, bank bjb dan OJK turut pula terlibat dalam kolaborasi mensukseskan helatan hajat inklusi keuangan FINExpo & Sundownrun 2019.

Selain itu, bank bjb berhasil mengelola produk-produk yang diinisiasi oleh OJK sampai dengan bulan September 2019 di antaranya bjb SimPel sebanyak 242,451 NoA dengan total volume sebesar Rp 20,351,093,302 dan bjb SiMuda sebanyak 1.586 NoA dengan total volume sebesar Rp5.264.780.839. Hal tersebut memberikan kontribusi yang signifikan atas pencapaian program inklusi keuangan. sumber : bankbjb.co.id

Follow kami di social media

admin

Read Previous

FIFA dan AFC Akan Hadir di KLB PSSI

Read Next

Astra Dukung Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai Untuk Harumkan Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *