Saddil Datang, Empat Pemain Timnas U-23 Pulang

by -22 Views

DAELPOS.com – Timnas U-23 hanya menjalani program recovery di Hotel Sultan, SenayaN, Jakarta, Rabu (30/10) pagi. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dirasa tim kepelatihan perlu treatment untuk mengembalikan kondisi tubuh yang terkuras setelah menjalani latihan yang cukup berat pada Selasa (29/10) lalu.

“Pemain diliburkan untuk latihan di lapangan karena kemarin intensitas latihan cukup tinggi. Kami berlatih dua kali dalam sehari. Di mana malamnya juga melakukan internal gim pertama pada TC di Jakarta,” kata asisten pelatih timnas U-23, Nova Arianto.

Pagi kemarin pemain hanya melakukan recovery di kolam renang dipimpin pelatih fisik. “Pemain melakukan dynamic streaching di kolam yang bertujuan untuk mengembalikan kebugaran pemain,” ujar Nova.

Pada latihan Selasa lalu, skuat timnas U-23 memang berlatih cukup berat. Beberapa pemain sempat mengalami masalah pada kakinya. Contoh saja Egy dan Septian Bagaskara yang tidak ikut gim internal karena mengalami sedikit cedera engkel. Ada pula Hanif SJahbandi yang juga turut menepi dengan cedera yang sama.

“Hari ini (kemarin) Hanif dan Evan yang off tidak mengikuti sesi latihan karena menjalani tes MRI terkait cederanya, kami masih menunggu hasilnya seperti apa. Kalau Egy dan Septian sebenarnya tidak ada masalah yang berat, jadi keduanya sudah mulai pulih kembali,” ujar Nova.

Evan mengaku sejatinya cedera pangkal paha kiri yang dideritanya sudah dirasakan sebelum datang ke timnas U-23, tepatnya setelah melawan PSIS Semarang di Liga 1. Bukan cedera yang serius namun Evan harus menjalani terapi untuk pemulihan.

“Ketika masih menjadi pemain saya cukup merasakan cedera ini ketika berlari. Jadi pemain lebih tahu bagaimana kondisinya sendiri. Mungkin ini karena faktor kelelahan dan tidak boleh untuk terus dipaksa. Sekarang gimana caranya agar ini tidak lebih parah, caranya untuk terus dilatih dan juga diselingi terapi,” kata Nova.

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai peluang Evan masuk dalam skuat SEA Games 2019, gelandang Barito Putera itu mengaku tetap percaya diri, namun dirinya juga tidak ingin tetap bekerja keras agar menjadi pemain pilihan yang terbaik di timnas U-23.

“Kalau saya siapapun yang akan dipilih nanti dari pemain senior saya tetap mendukung. Saya berharap siapapun yang akan terpilih nanti dapat berkontribusi dan mengangkat kepercayaan pemain timnas U-23 di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Evan.

Sementara itu dalam latihan Kamis (31/10), akan terjadi perubahan materi pemain. Satria Tama, Natanael Siringgo, Samuel Christianson, dan Septian Bagaskara akan kembali ke klubnya. “Lalu ada pemain yang akan bergabung Saddil Ramdani dan Nurhidayat Haji Haris,” ujar Nova.*NIZAR GALANG GANDHIMAR
(topskor.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.