Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019

by -23 Views

DAELPOS.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) menerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (21/11). Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana kepada Menteri PANRB yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan bahwa kini peran masyarakat tidak hanya pasif sebagai penerima informasi, tetapi juga aktif menjadi penyebar informasi tersebut. Untuk itu, badan publik harus mampu menjadi rujukan dan pegangan masyarakat dalam mendapatkan informasi, sekaligus menjadi ujung tombak penangkal hoaks, misinformasi yg dapat meresahkan masyarakat.

Beberapa tamu undangan yang hadir antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Wempi Wetipo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (RED)


 Cetak  E-mail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.