Cek Kesiapan Pilkada Bengkayang, Pangdam Tekankan Deteksi Dini Potensi Kerawanan

DAELPOS.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada unsur tiga pilar di Kabupaten Bengkayang. Pengarahan berlangsung di halaman Mapolres Bengkayang, yang dilaksanakan usai Pangdam bersama Kapolda Kalbar melaksanakan pengecekan personel serta sarana dan prasarana TNI-Polri dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bengkayang.

Dalam pengarahan yang juga diikuti oleh Forkopimda Bengkayang, tokoh masyarakat dan tokoh agama ini, Pangdam XII/Tpr menekankan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkayang terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada Serentak di Kabupaten Bengkayang tahun depan, agar mereka memahami dan mengerti tugas pokok masing-masing.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak di Kab. Bengkayang kepada unsur tiga pilar untuk segera melakukan pemetaan terhadap potensi – potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada di Bengkayang.

“Lakukan deteksi secara dini guna mencegah dari hal – hal yang tidak kita inginkan,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya menegaskan, kepada tiga pilar untuk saling berbagi informasi serta membentuk jaring-jaring informasi di wilayah tugas masing-masing, sehingga setiap informasi di wilayah dapat diketahui bersama oleh unsur tiga pilar.

“Sehingga nantinya setiap kali ada penonjolan di masyarakat dapat dengan cepat teratasi secara bersama,” pungkas Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sebagai informasi, dalam kesempatan sebelumnya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga memberikan tali asih kepada perwakilan masyarakat Desa Lembang berupa rompi dan senter. Bantuan ini diberikan guna mendukung Pos Kamling Desa Lembang, desa ini merupakan salah satu Desa Mandiri di Kab. Bengkayang. (Pendam XII/Tpr)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Resmi, Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Read Next

Rocky Gerung: Anies Itu Sebenarnya Lagi Magang Buat Jadi Presiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *