Apel Gelar Kesiapan Pengamanan TNI – POLRI Bersama Elemen Masyarakat di Wilayah Jakarta Selatan dan Deklarasi Menolak Segala Bentuk Tindakan Anarkis

DAELPOS.com – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono, SIK., MSi bersama Dandim 0504/JS Kolonel Inf. Ucu Yustiana, SIP serta elemen masyarakat di wilayah Jakarta Selatan pada hari Senin 19 Oktober 2020 pukul 10.00 wib melaksanakan apel gelar pengamanan kesiapan dalam rangka deklarasi menolak segala bentuk tindakan anarkisme serta komitmen bersama untuk menjaga Jakarta yang aman dan kondusif.

Apel diikuti oleh total peserta 246 yaitu personil TNI, Polres Metro Jaksel dan Pemkot Jaksel. Selanjutnya juga diikuti oleh FKDM, Gabungan Ormas dan Mitra Jaya 0404 Keb. Lama.

Isi Deklarasi adalah peserta yaitu Forum Komunikasi Lintas Ormas sewilayah Jakarta Selatan menyikapi perkembangan situasi keamanan dan dengan di dasari kesadaran tanpa intervensi dari pihak manapun serta dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Esa ormas ormas yang berkumpul di tempat ini menyatakan :

  1. Tetap setia kepada Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika
  2. Menolak dengan tegas aksi anarkhisme dan segala bentuk aksi kekerasan lainnya
  3. Mendukung Negara serta siap berpartisipasi dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas
  4. Menolak keras Hoax dan ujaran kebencian
  5. Menghimbau untuk tidak memanfaatkan anak anak, remaja, pelajar, dan kaum rentan lainnya dalam kegiatan unjuk rasa
  6. Mengutamakan musyawarah dalam penyelesaian masalah serta menggunakan jalur jalur hukum yang berlaku
  7. Mendukung dan aktif berpatisipasi dalam penegakan disiplin sosial protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai covid19 (*)
Follow kami di social media

admin

Read Previous

Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Panjang

Read Next

Mendagri Minta Daerah Antisipasi Potensi Penularan dan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Hari Libur Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *