Pertamina Peduli Ringankan Beban Korban Longsor Sumedang

DAELPOS.com – Duka dialami oleh warga di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Longsor yang menimpa kawasan tersebut pada 9 Januari 2021 lalu telah menelan banyak korban. Setidaknya ada 65 orang menjadi korban yang terdiri dari 22 orang luka ringan, 3 orang luka berat, dan 40 orang meninggal dunia.

Direktur Utama Subholding Upstream Pertamina Budiman Parhusip mengatakan, selain memberikan energi, Pertamina secara simbolis memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako dan beragam kebutuhan warga di pengungsian kepada Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir selaku perwakilan korban bencana pada Rabu, 20 Januari 2021.

“Ijinkan kami menyampaikan sedikit bantuan untuk korban yang masih terdampak, meski semua bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan korban tapi kami berharap bisa meringankan beban. Semoga proses ini bisa berjalan baik, kondisi ini segera pulih agar masyarakat bisa berkumpul bersama keluarga dan beraktivitas seperti sedia kala,” katanya.

Sementara Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir mengungkapkan terima kasihnya kepada Pertamina yang sigap membantu sejak awal proses evakuasi hingga kini. Ia berharap Pertamina akan terus memberikan energi positif bagi Sumedang.

“Terima kasih Pertamina, bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu dan meringankan pengungsi yang masih berada di pengungsian. Pengungsian ini masih cukup panjang, jadi kami berharap Pertamina bisa terus memberikan bantuan untuk penanganan bencana ini,” tutupnya. 

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Raja dan Putra Mahkota Saudi Sampaikan Dukacita untuk Para Korban Gempa Indonesia

Read Next

Direksi Pertamina Grup Juga Serahkan Ribuan Paket Bantuan ke Pengungsi Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *