REPDEM Dukung Sigit Jadi Kapolri, Asal Tegas Terhadap Kelompok Intoleran

DAELPOS.com – Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) menyambut baik pencalonan Komjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia menggantikan Jenderal (Pol) Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun. Pencalonan oleh Presiden Joko Widodo tentu sudah melalui pertimbangan mulai dari rekam jejak dan prestasi yang ditorehkan.

REPDEM sangat berharap agar Komjen. (Pol) Listyo Sigit Prabowo meneruskan apa yang sudah dimulai oleh pendahulunya dalam penuntasan kasus-kasus besar, khususnya dalam menghadapi kelompok intoleran dan pro terorisme. Kapolri baru harus bisa mengungkap dan menindak tegas setiap proxy intoleran, terorisme, sampai mengganti ideologi negara (khilafiyah). Tidak boleh ada ruang sedikitpun untuk bergerak.

REPDEM berharap Kapolri baru juga memutus sumber-sumber pembiayaan bagi kelompok-kelompok itu. Tidak hanya kotak amal liar, tapi juga peminta sumbangan keliling, sampai lembaga-lembaga yang terafiliasi atau bahkan menjadi donor kelompok-kelompok itu.

REPDEM menduga ada beberapa lembaga yang mengumpulkan dana dari masyarakat berkedok sumbangan sosial, tapi nyatanya digunakan untuk mendukung kegiatan intoleran, pro terorisme dan mengganti ideologi negara. Cara-cara ini juga digunakan digunakan Timur Tengah. Termasuk yang berkedok misi-misi kemanusiaan, penanggulangan bencana, sampai pusat pendidikan.  Akan tetapi yang terjadi justru menjadi pusat penggalangan, ideologisasi dan radikalisasi. Inilah yang harus segera ditindak tegas.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Asuransi Jiwa PRUWarisan, Cara Prudential Indonesia Ajak Masyarakat Miliki Harta Warisan Berharga yang Optimal

Read Next

Tinjau Lokasi Bencana, Menko PMK dan Kemensos Pastikan Kebutuhan Pengungsi Longsor Bogor Terpenuhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *