Kotak Suara Pilkades di Tangerang Keluar Asap

by -19 Views
foto istimewa

DAELPOS.com – Viral di media sosial video kotak suara tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap. Adapun peristiwa itu terjadi, saat pemilihan kepala Desa (Pilkades) di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Video tersebut diunggah melalui akun Instagram @infotangerangkota. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/9), sekitar pukul 11.30 WIB.

“Pukul 11.30 WIB panitia TPS 07 melihat adanya asap yang keluar dari salah satu kotak suara,” demikian bunyi keterangan unggahan tersebut.

“Sehingga pihak panitia membuka kotak suara tersebut atas persetujuan saksi-saksi,” tambahnya.

Saat dilakukan pengecekan, panitia menemukan surat suara yang terbakar. Petugas sempat memukul bagian atas kotak suara itu, agar dapat membukanya.

“Lokasi pemungut suara itu terletak di Halaman SDN Gudang RT 4 RW 5, Kampung Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang,” bebernya.

Tampak dalam video tersebut, suasana di lokasi menjadi riuh oleh warga. Berbagai spekulasi pun bermunculan, mulai dari dibumbui oleh hal magis hingga adanya, upaya sabotase untuk membakar surat suara

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab apa yang mengakibatkan kotak suara itu terbakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Yayat Rohimat membenarkan, adanya dugaan terbakarnya kotak surat suara yang mengakibatkan rusaknya 4 surat suara di Pilkades Pasirnangka.

“Iya tapi, sudah kondusif kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut, akibat adanya dugaan terbakar itu 4 surat suara yang rusak terbakar dinyatakan tidak sah. Adapun para calon Kepala Desa, sudah menyepakati ketidaksahan keempat surat suara itu.

“Semua para calon, sudah sepakat, bahwa empat surat suara itu menjadi suara tidak sah. Dan para calon tidak mempermasalahkan empat surat suara tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.