Kepekaan, Komunikatif, Disiplin Kerja Sesuai SOP Jadi Pamdal Profesional

0
10

DAELPOS.com – Dalam rangka menjalin kekompakan, kesolidan dan kedisiplinan dalam tugas. Dinas Kehutanan DKI Jakarta menggelar kegiatan penyegaran di Taman Catleya, Jakarta Barat pada Jumat, 11 Oktober 2019 yang ikuti + 140 anggota Pamdal Dinas Kehutanan DKI Jakarta dari berbagai wilayah tugas. (12/10/2019)

Dalam kesempatan tersebut hadir M. Fajar Sauri, M. Si (Kepala Bidang Taman Dinas Kehutanan Prov DKI Jakarta), Muhammad Ali, SP, M.Si (Kepala Seksi Pertamanan Dinas Kehutanan Prov DKI Jakarta), Yuli Yanto,S.Kom (Pengawas Pamdal Taman Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta).

Agenda penyegaran Pamdal Dinas Kehutanan DKI Jakarta ini menjadi agenda tetap bulanan, kegiatan penyegaran Pamdal Dishut (Dinas Kehutanan,red) DKI Jakarta tersebut dibawah Komando Sunaryo selaku Pembina Pamdal Dishut yang di dampingi Triono, dan Imam Sufaat.

“Pamdal adalah garda terdepan dalam pengamanan, sehingga kedepan perlu ditingkatkan pengetahuan serta kepekaan terhadap kondisi yang ada di sekitarnya. Serta melakukan tindakan terbatas dengan cara yang lebih profesional dan tidak melanggar Hak Azasi Manusia. Kepekaan Sosial dan Kepedulian Lingkungan. Kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi oleh orang lain. Hal ini merupakan nilai penting harus dimiliki oleh semua orang karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tidak pernah bisa hidup sendiri, “ tegas Sunaryo.

Lebih lanjut Sunaryo menambahkan bahwa,” Kami meminta kepada seluruh Pamdal untuk menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan harus satu visi dalam berkinerja. Harus satu irama. Dari atasan hingga bawahan, dan sebaliknya. Terbangun sinergi yang sehat baik di tubuh internal maupun dengan pihak eksternal,” terangnya.

Masih menurut Sunaryo bahwa, “Kami berpesan untuk selalu cermat dan teliti dalam menunaikan kewajiban. Tidak menyepelekan hal-hal yang kecil, dan tidak meremehkan sesuatu yang sepele. Selain itu, kami meminta kepada seluruh Pamdal Dishut untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas,” harapnya.

Diakhir penyampaiannya, Sunarnyo mengatakan,”Disiplin kerja pada dasarnya sudah menjadi tanggung jawab terhadap tugas masing-masing Pamdal, namun hubungan kerja memiliki pengaruh dalam hal komunikasi dan kerja sama. Saya yakin dan percaya, bahwa seluruh Pamdal Dishut sudah menjalankan tugas sesuai SOP, dan INGAT! Kita sebagai anggota Pamdal punya semboyan Dinas Kehutanan Pamdal Dinas kehutanan di bawah panji panji Jaya Raya Anggota Pamdal Tetap Jaya,” pungkasnya. (DAE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here