Pasiops Kodim 0808/Blitar Menghadiri Parade Santri Cinta Damai

DAELPOS.com – Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Taufikurrahman Firdaus mengikuti Parade Santri Cinta Damai bertempat di depan Kantor Kantor walikota Bliatr jlan merdeka, sabtu (19/10/2019).

Ribuan santri dari berbagai lembaga dan pondok pesantren mengikuti Parade Santri Cinta Damai di Kota Blitar. Parade tersebut untuk menyambut peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober.

Plt Walikota Blitar Santoso dalam sambutan yang dibacakan Sekda Rudi Wijanarko, menyampaikan Pemkot Blitar menyambut dengan positif parade santri cinta damai dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019.

“Peringatan Hari Santri merupakan tanda entitas santri di Indonesia. Santri yang satu kesatuan dengan pesantren telah mendelegasikan dirinya sejak jaman pra kemerdekaan hingga menjadi bagian penting mengawal pembangunan di Indonesia hingga saat ini,” tegas Plt wali kota dalam sambutan yang dibacakan Sekda Rudi.

Lanjut Plt Walikota menegaskan dirinya merasa bangga dengan sifat, sikap dan tindakan yang telah diteladani oleh santri, dimana santri selalu menjaga keberagaman, keindonesiaan dan kebhinekaan.

“Sejak awal berdirinya republik ini santri telah sepakat bahwa pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah suatu yang bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat,” tegasnya.

Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Taufikurrahman Firdaus saat bersamaan juga mengucapkan selamat Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober.

Parade Santri Cinta Damai tahun ini mengusung tema ‘Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia’. Di era milenial ini, santri di Indonesia juga menunjukkan sikap-sikap keteladanan yang banyak dipelajari dan dicontoh oleh Negara lain.

“Di pesantren santri dikader untuk keilmuan yang mendalam dan dibekali karakter humanis, inklusif, toleran dan moderat, sehingga santri di Indonesia benar-benar menerangi dan memberi cahaya bagi Bumi Nusantara dan Dunia, ucap Pasiops (DAE).

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Serka Moch Najib Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo Dampingi Poktan Sri Rejeki

Read Next

Sandi Uno Temui Rachmawati, Jelang Pelantikan Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *