Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Resmi Ditetapkan Sebagai ASEAN Heritage Park

DAELPOS.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 27 Oktober 2019. Taman Nasional (TN) Bantimurung Bulusaraung yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ditetapkan sebagai ASEAN Heritage Park (AHP)

Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Yusak Mangetan menerima piagam deklarasi sebagai ASEAN Heritage Park pada acara Sixth ASEAN Heritage Park Conference yang diselenggarakan di Laos, 21-25 Oktober 2019.

Penyerahan diberikan langsung oleh Executive Director of ASEAN Centre for Biodiversity, Dr. Theresa Mundita S. Lim kepada Kepala Balai TN Babul, Yusak Mangetan yang didampingi Nurhidayah, local community dari Desa Pattanyamang, Maros.
 
Pada acara ini, Yusak juga berkesempatan menyampaikan materi pada salah satu sesi seminar dengan tema Ecotourism: Bisnis and Conservation. Pihak penyelenggara juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi anggota AHP yang berasal dari 6 negara ASEAN.

Pada sesi yang lainnya juga digelar Cultural Night yang berlangsung di Champasak Grand Hotel Laos, dengan menampilkan pakaian adat dan budaya negara masing-masing.

Pada akhir sesi acara, anggota baru AHP mendapat piagam deklarasi, termasuk TN Bantimurung Bulusaraung. Piagam ini juga meresmikan bahwa Balai TN Bantimurung Bulusaraung bergabung dalam AHP.(RED)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Menag Minta Jajaran Pendidikan Islam Kawal Moderasi di Madrasah dan PTKI

Read Next

RS Mayapada Cilandak Kebakaran, Petugas Pastikan, Pasien-pasien Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *