Tim Tabur Kejagung Amankan Buronan Terkait Pidana Penganiayaan

0
1

DAELPOS.com – Tim Tabur Kejaksaan Agung berhasil mengamankan Buronan dalam Perkara Tindak Pidana Penganiayaan yang merupakan buronan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H, M.H melalui keterangan persnya di Jakarta pada Rabu (19/1/2022).

“Identitas Terpidana yang diamankan, yaitu: Nama Lengkap: TRISNA MULIANA SUGIARTO, Tempat Lahir: Majalengka, Umur/Tanggal Lahir : 30 Tahun / 04 November 1991, Jenis Kelamin: Laki-laki, Kewarganegaraan : Indonesia, Agama: Katolik, Pekerjaan : Wiraswasta.

Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 1190K/Pid/2019 tanggal 12 Desember 2019, Terpidana TRISNA MULIANA SUGIARTO terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Penganiyaan dan oleh karenanya Terpidana dijatuhi pidana penjara selama 1 (satu) bulan dan 15 (lima belas) hari”, ungkap Kapuspenkum Kejagung RI.

Dijelaskan juga oleh Kapuspenkum Kejagung RI terkait posisi singkat perkaranya. “Bahwa terpidana TRISNA MULIANA SUGIARTO diamankan di sebuah kafe yang berada di salah satu tempat pembelanjaan berlokasi di Kota Bandung karena ketika dipanggil sebagai Terpidana oleh Jaksa Eksekutor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Terpidana tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan secara patut, dan karenanya yang bersangkutan dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan akhirnya berhasil diamankan setelah pencarian diintensifkan oleh Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung, dan selanjutnya Terpidana segera dibawa menuju Kejaksaan Tinggi Jawa Barat guna dilaksanakan eksekusi”, jelas Leonard.

Seperti diketahui melalui program Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan, pihak Kejaksaan mengimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan di seluruh Indonesia untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya, karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here