Malam Tahun Baru 27 Bus Listrik Dioperasikan

foto ist

DAELPOS.com – Untuk mendukung perayaan malam Tahun Baru di Ibu Kota, PT Mayasari Bakti sebagai salah satu operator PT Transjakarta akan mengoperasikan 27 bus listrik.

Puluhan bus listrik tersebut rencananya dioperasikan dari pukul 05.00 hingga 02.00 dini hari.

Direktur PT Mayasari Bakti, Ahmad Zulkifli  mengatakan, dari total 30 bus listrik yang dimiliki, yang dioperasikan saat malam Tahun Baru ada 27 armada. Tiga bus listrik lainnya standby di pool di Jalan Lapangan Tembak Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Masing-masing bus yang diterjunkan memiliki kapasitas penumpang maksimal 55 orang dan terdiri dari 33 tempat duduk dan 22 tempat berdiri.

“Bus listrik kita melayani rute Tanah Abang – Blok M, Bunderan Senayan – Stasiun Tebet dan Senen – Blok M,” ujar Zulkifli, Sabtu (31/12).

Menurut Zulkifli, selama ini tidak ada kendala dalam pengoperasian bus listrik. Dalam sekali pengisian daya listrik, bus dapat menempuh jarak maksimal 250 kilometer.

“Prinsipnya, kita sangat mendukung acara malam Tahun Baru di Jakarta,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Transjakarta yang telah memberi penghargaan kepada jajarannya dalam ajang Operator Award pada 23 Desember 2022 lalu.

Beberapa penghargaan yang diraih PT Mayasari antara lain The Best Driver Management dan operator pertama yang mengoperasikan bus listrik 

“Bahkan kami dapat satu lagi penghargaan kepada pengemudi kami yang terbaik dalam pengoperasian dan tanpa fatalitas,” tandasnya.

Follow kami di social media

prayit

Read Previous

Komitmen Wujudkan Masa Depan Berkelanjutan, Nicke Widyawati Sabet Green Leadership

Read Next

Tranformasi Tata Kelola Kawasan Konservasi Berbasis Lansekap dan RBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *