Jelang Pemilu 2024, Kapolri Ingatkan Korlantas Turut Jaga Stabilitas Keamanan

DAELPOS.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan berbagai persiapan menghadapi Pemilu 2024. Kapolri lantas merinci soal berbagai kegiatan yang perlu diperhatikan.

“Saya cuma mengingatkan bahwa teman-teman dari jajaran Korlantas juga memiliki peran penting untuk menjaga agar stabilitas Kamtibmas tetap terjaga,” kata Kapolri di acara Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 di Pusdik Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (25/9/2023).

“Misalkan pada saat campaign terbuka, ada beberapa lokasi yang bersamaan mungkin tentunya di situ bagaimana peran rekan-rekan untuk mengatur rutenya agar jangan bertabrakan, kemudian aturan di jalan seperti apa, ini peran dari jajaran lalu lintas,” jelasnya.

Selain itu, Kapolri menuturkan bahwa nantinya Korlantas juga bakal bertugas melakukan pengawalan terhadap para calon presiden dan wakil presiden terpilih. Lebih lanjut Sigit meminta Korlantas melaksanakan cooling system dalam perhelatan politik tersebut.

“Juga saya titip untuk bisa melakukan cooling system. Karena rekan-rekan jajaran lantas memiliki keunggulan di bidang teknologi informasi, jadi saya kira dari ruang-ruang yang dimiliki tolong cooling system bisa dilaksanakan dengan baik,” tandasnya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Sejalan Arahan Presiden, Pertamina Siap Menjadi Market Leader Perdagangan Karbon di Indonesia

Read Next

Bertemu PJI, Menteri Budi Arie Minta Dukungan Berantas Judi Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *