Kapolda Metro Jaya Bakal Fasilitasi Pelaku Balap Liar

DAELPOS.com – Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., berencana akan memfasilitasi pelaku balap liar yang kerap beraksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Di Jakarta insyaallah saya akan buat program untuk menggandeng anak-anak muda yang biasa balapan di jalan,” ujar Kapolda Metro Jaya di Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya berencana membuat kegiatan balap bulanan bagi anak muda yang kerap melakukan balap liar jalanan di Jakarta. Polda Metro nantinya akan menyiapkan lokasi khusus untuk ajang balap ini.

“Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan dimana lokasinya, ” Ujar Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya mengatakan pelaku balap liar tidak perlu dimusuhi. Justru hobinya itu perlu disalurkan, tetapi tentunya di lokasi yang aman.

“Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi, bukan dimusuhi. Bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya juga menghadirkan pembalap muda asal Magetan, Jatim, Mario Suryo Aji. Kapolda Metro Jaya ingin anak-anak yang hobi balapan bisa menyalurkan bakatnya seperti Mario.

“Dia adalah anak asuh saya lah. Saya rencana, anak-anak Jakarta yang sering balapan malam hari nanti, saya kasih contoh seperti Mario ini. Mario ini hobi balapan, kemudian direkrut oleh Honda AHM. Lalu sekarang Mario ikut di Moto GP 3 di Eropa. Mudah-mudahan tahun depan bisa tampil di Mandalika. Pasti tampil di Mandalika. Umur masih muda, 17 tahun. Mudah-mudahan nanti kita doakan,” jelas Kapolda Metro Jaya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Polda Jabar Tangkap Pelaku Kejahatan Siber dengan Modus Phising-Phone Sex

Read Next

Sambut Pemilu 2024, PAN Masifkan Kaderisasi Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *