Jelang Lebaran, Satpol PP DKI Gelar Patroli Cipta Kondisi

by -9 Views

DAELPOS.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban Kota Jakarta menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI bekerja sama dengan jajaran Kepolisian dan TNI menggelar patroli cipta kondisi di wilayah DKI Jakarta. Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan, pengamanan secara intensif dilakukan untuk mencegah tindakan yang dapat merugikan masyarakat, seperti aksi konvoi yang berpotensi menimbulkan tawuran.

 “Pengamanan dilakukan oleh Satpol PP bersama aparat Kepolisian dan TNI terhadap aksi konvoi para pelajar di jalanan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antarpelajar,” ujar Arifin di Jakarta, Senin (8/4).

Lebih lanjut, Arifin mengatakan, Satpol PP bersama TNI-Polri berhasil mengamankan 132 pelajar dan mengamankan barang bukti yang terdiri dari 51 sepeda motor, 17 petasan, dan delapan bendera pada Minggu (7/4). Ia mengungkapkan, ratusan pelajar tersebut diamankan karena terbukti membawa petasan dan bendera, serta melakukan aksi konvoi yang berpotensi tawuran.

“Ratusan pelajar dan barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami mengamankan pelajar paling banyak di wilayah Kota Jakarta Pusat sebanyak 107 pelajar dan Kota Jakarta Barat sebanyak 25 pelajar,” imbuh Arifin.

Pada kegiatan tersebut, Satpol PP DKI Jakarta berhasil membubarkan konvoi kendaraan yang berada di Jalan Kyai Tapa dan Jalan Lada, Jakarta Barat. Patroli petugas Satpol PP Kota Jakarta Timur bersama unsur TNI-Polri juga berhasil membubarkan konvoi sekumpulan pemuda di sekitar kawasan Jalan Pemuda dan Jalan Matraman Raya. Arifin berpesan, agar para pejalar dan pemuda di Jakarta dapat menjaga suasana tetap kondusif, aman, dan tertib selama bulan Ramadan, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H.

“Mari kita menahan diri dan saling menghormati dalam pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Bersama kita jaga situasi tetap tertib dan kondusif dalam menghadapi perayaan Idulfitri dan libur Lebaran,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.