Serka Moch Najib Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo Dampingi Poktan Sri Rejeki

DAELPOS.com – Babinsa Panggungrejo Serka Moch Najib Koramil 0808/18 Panggungrejo mendampingi Poktan Sri Rejeki dalam menyiapan lahan tanaman jagung, Bpk. Noto seluas 0,15 Ha, bertempat di Dsn. Kaligambang Rt 02/02 Ds. Panggungrejo Kec. Panggungrejo, Sabtu (19/10/2019).

Babinsa Panggungrejo Serka Moch Najib Koramil 0808/18 Panggungrejo mengatakan bahwa kita melaksnakan Upsus Swasembada pangan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0808/Blitar dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Diharapkan petani nantinya dapat meningkatkan motivasi dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan. Selain menanam Jagung, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai masa panen.

“Selain menanam jagung, Babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam Pajale, sehingga program Swasembada Pangan di wilayah Blitar dapat terwujud dan mendukung percepatan Ketahanan Pangan Nasional,” ujarnya (DAE).

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Polsek Cengkareng Gelar Touring Safari Religi dan Bakti Sosial

Read Next

Pasiops Kodim 0808/Blitar Menghadiri Parade Santri Cinta Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *